24 Juli 2021 7:15 am

Larangan mental "yang penting kerja"

Larangan mental "yang penting kerja"
Bagi orang-orang yang memiliki mental "yang penting kerja" terlarang untuk hadir di Herbaltum, hal ini disebabkan karena mental tersebut sangat bertentangan dengan basic rules dan budaya kerja Herbaltum, dan tidak sejalan dengan visi-misi Herbaltum.

Tidak mungkin seorang muslim/muslimah yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir akan bekerja serampangan, asal-asalan dengan alasan "yang penting saya sudah kerja" dan sambil berharap pahala, itu adalah angan-angan kosong belaka, tapi ini nyata dan realitanya banyak terjadi di lapangan.

Seseorang yang memiliki mental "yang penting kerja" berpotensi merugi:
  • Kehilangan pahala besar dalam mencari nafkah. (Baca: Meraih Pahala Besar Dengan Mencari Nafkah Untuk Keluarga)
  • Melanggar akad perjanjian kerja dengan pemberi kerja
  • Menyebabkan hilangnya keberkahan penghasilan (gaji, tunjangan, bonus) yang diterima, bahkan berpotensi memakan harta haram.
  • Termasuk kategori tathfiif (melakukan kecurangan dalam bekerja)

Salah satu budaya kerja di Herbaltum adalah:
Budaya Kerja 4AS: Kerja Ikhlas, Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas

Kerja tuntas harus dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab, bukan yang penting udah saya kerjain, yang penting saya udah masuk dan pulang sesuai jam kerja dan aturan yang ada.
Mirip di jaman sekolah dulu ya?




Efek buruk dari pola pikir "yang penting kerja":
  • Pola pikir dan mental "yang penting udah saya kerjain" tanpa memperdulikan hasilnya baik atau tidak, apakah sesuai standar atau jauh dari standar, maka kerjanya asal-asalan dan hasilnya tidak berkesan bahkan mengecewakan atasan.
  • Efek negatif lainnya adalah tidak menikmati pekerjaannya, tidak puas dengan aktivitas kerjanya.
  • Dan dengan sebab itu, maka akan muncul pikiran bahwa pekerjaan adalah sebuah beban keseharian dalam hidup dan hanya pelengkap penderitaan dalam kehidupan, sekaligus beban derita teman dan atasan di tempat kerja.
  • Jika sudah seperti ini, maka jangankan berkembang karir, kemampuan, dan jabatan, kalaupun masih dipertahankan di tempat kerja saja itu sudah kebaikan dari atasan.

Inspirasi:




Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0813-80-262524
0822-9991-8192
admin@herbaltum.com
Herbaltum Jakarta Timur: Jl Cipinang Latihan no 9 RT 10/14, Jatinegara, Jakarta Timur Herbaltum Yogyakarta: CLOSED Herbaltum Bekasi: COMING SOON
Metode Pengiriman
dibuat denganberdu
@2021 Toko Herbaltum Inc.